1
Menara Pulau Lengkuas, Belitung
Pariwisata Indonesia Menuju Standar Dunia

BANYAK harapan di peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70. Salah satunya adalah menuju pariwisata Indonesia yang berstandar dunia.

Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, mengatakan sektor pariwisata harus menyumbangkan sesuatu untuk Indonesia. Oleh karena itu, menurut Arief Yahya selain mengedepankan unsur keindahan, juga harus ada bisnis di dalamnya. Oleh karena itu, ada target makro dan mikro yang harus dicapai pada tahun 2019.

“Untuk makro, devisa dari 140 triliun menjadi 280 triliun pada tahun 2019. Lalu mikro, jumlah wisatawan mancanegara dari 9,4 juta menjadi 20 juta. Indeks daya saing pariwisata Indonesia dari 70 menjadi rangking 30, kini kita sudah di peringkat 50,” ujarnya di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Indonesia, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Menurut Arief Yahya, untuk meningkatkan daya saing tersebut, upaya-upaya yang dilakukan harus sesuai dengan indikator-indikator berstandar dunia. Pria asal Banyuwangi ini mengatakan, saat ini Indonesia menggunakan standar Travel & Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dikeluarkan oleh World Economi Forum.

“Diharapkan kita bisa mencapai ke sana. Hal terpentingnya kita harus bekerja sesuai dengan standar yang diakui dunia,” tutupnya.

Sumber   : Okezone
Jurnalis : Helmi Ade Saputra

Posting Komentar Blogger


  1. Artikel yang bagus. Terima kasih atas info yang diberikan. Mudah dipahami dengan pemilihan kata yang ringan.
    Saya memiliki link yang mungkin berguna untuk menambah referensi tentang Pariwisata Indonesia.
    Silahkan dikunjungi. Web Pariwisata Gunadarma

    BalasHapus

 
Top