0
Batu Garuda Belitung
Batu Garuda, Pulau Belitung
Indonesia sangat serius dalam memperkuat pariwisata Indonesia. Buktinya, Presiden Jokowi memberikan dana Rp5 triliun di 2016.

"Dana Promosi untuk pariwisata Indonesia terus bertambah dari Rp. 300 juta menjadi Rp. 1,3 triliun dan 2016 diberikan Rp. 5 triliun buat pariwisata Indonesia oleh Presiden," ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta.

Penambahan dana promosi pariwisata Indonesia menurut Arief Yahya sebanyak empat kali lipat. Bahkan, penaikan dana promosi pariwisata Indonesia diminta Arief Yahya secara langsung kepada Presiden Jokowi.

"Beliau (Jokowi) sangat serius memajukan pariwisata Indonesia. Beliau juga paham jika pariwisata Indonesia merupakan pemasok devisa terbesar buat negara," bebernya.

Lalu akan dipergunakan kemana sajakah uang Rp. 5 triliun oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya? "Uang Rp5 triliun akan dialokasikan 50 sampai 80 persen untuk promosi Indonesia di luar negeri demi mendatangkan wisatawan mancanegara, sisanya untuk promosi dalam negeri, yakni memperkuat wisatawan lokal. Promosi akan dilakukan di negara Asean country, seperti China, Jepang, Korea, Singapura, serta di Eropa," timpalnya.

Arief Yahya juga menjabarkan, dari anggaran Rp5 triliun, maka Rp. 4 triliun dialirkan untuk menarik turis asing dan sisanya untuk turis lokal.

"Target tahun depan(2016) adalah 12 juta kunjungan turis asing, tahun depannya Rp15 juta. Kalau mau buat anggaran di 2016 harus melihat tahun depannya di 2017," tukasnya.

Jurnalis: Johan Sompotan
Sumber : Okezone.com

Posting Komentar Blogger

 
Top